there is a way

there is a way

14 Agustus 2010

mencintai kehidupan

assalamualaikum kehidupan.....

harus aku akui banyak sekali persahabatan yang udah aku jalin dengan berbagai peristiwa baik dan buruk.
buka itu saja sampai pada akhir yang harus mengeluarkan tangisan, jerit tawa tak pernah aku lewati semua terjalani dengan penuh nikmat dan keihklasan....

pernahkah kita berpikir untuk tidak ingin melalui semua tragedi di dunia ini????
hanya karena ketakutan akan melangkah ke jalan yang salah...

aku pernah memikirkan itu...
bahkan hampir berpikir bahwa aku gila telah sanggup melakukan itu...
hanya saja .....kembali aku mendengar banyak kalimat2 kebaikan... dari bnyak tokoh baik di dunia ini terutama di Indonesia seperti pak Mario Teguh... kisah kehidupan fenomenal yang mengundang haru dan salut dari Kick Andy... ceramah keagamaan dari banyak ulama...

itu semua menginspirasi dan menandai bahwa seluruh kehidupan dan tingkah di dalmnya adalah warna-warni yang harus di syukuri... dan merupakan cobaan hati dan jiwa kita....

aku mensyukuri dan menikmati keindahan sahabatku itu... dialah hidup ceriaku... dialah warnahidupku...

jika banyak keburukan yang terjadi di dalamnya maka berdukalah sesaat, sesali, lalu melangkah pada jalan pengampunan.... bersujud dan menangislah lalu berjanjilah untuk tak lagi... namun jika itu adalah sahabat kebaikan... yaitu tingkah laku kebaikan yang telah kita lakukan... maka kembali bersyukur untuk itu... berbahagialah dan berjanji kita akan melakukannya lagi lalu mengatakan dalam hati... aku akan lebih baik lagi....


cintai hidupmu... dan berterima kasihlah pada Tuhanmu atas kehidupan itu....

Tidak ada komentar: